Brigjen Pol Muchlis : Jajaran Anggota Polri Lakukan Patroli Cyber Jelang Pilkada

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Brigjen Pol Muchlis AS hari ini, Jumat (12/1/2018) resmi menjadi orang nomor satu di Polda Jambi, usai mengikuti kegiatan paparan laporan kesatuan di aula serbaguna beliau berkesempatan menemui wartawan yang sudah berkumpul di sekitar lobby Mapolda Jambi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS mengatakan ada beberapa hal yang akan menjadi fokus perhatiannya sebagai Kapolda Jambi yang baru. Salah satunya adalah menghadapi Pilkada serentak yang akan digelar di Kota Jambi, Kabupaten Merangin, dan Kabupaten Kerinci.

“Masalah Pilkada serentak di tiga wilayah tahun ini akan menjadi perhatian serius bagi kami. Kami akan mengeliminir potensi konflik, jangan sampai menjadi besar,” ujar Kapolda Jambi

“Kita akan duduk bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat yang berpengaruh. Dalam waktu dekat ini kalau tidak salah untuk Pilkada Kerinci akan ada pertemuan bersama membicarakan bagaimana Pilkada nantinya dapat berjalan aman dan damai,” pungkasnya.

“Melalui Pesan WA (WhatsApp) pertama saya ke jajaran, untuk lakukan patroli cyber,” ujar Kapolda Jambi

Polda Jambi saat ini sudah memiliki Tim khusus Cyber Patrol yang sudah tergelar hingga ke Jajaran Polda Jambi guna memantau aktivitas di medsos. Apabila nanti ditemukan yang menyebarkan berita bohong atau hoax, pihaknya tidak segan-segan menangkap dan memproses pelaku ujaran kebencian.

“Saya mengimbau semua pihak untuk bijak menggunakan media sosial. Jangan menyebar provokasi, hoax, maupun hate speech di medsos, khususnya terkait Pilkada. Nanti kita tindak,” tegas Kapolda Jambi. (silo/fzi)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *