Aksi Pungut Sampah di Palembang Pecahkan Rekor MURI Di Peringatan HUT PGRI

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  hari guru, PGRI Kota Palembang bersama KONI Kota menggelar jalan sehat dan aksi memungut sampah dengan masa terbanyak, Minggu (19/11).

Kegiatan yang dipusatkan di stadion Kamboja Palembang ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), dengan peserta mencapai 70 ribu orang terdiri dari siswa sekolah, para guru, dan juga masyarakat umum. Piagam MURI langsung diserahkan kepada Walikota Palembang H. Harnojoyo.

Aksi pungut sampah dan jalan sehat menempuh dua jalur,  yakni jalur pertama start Jalan Kamboja, Jalan Saroja,  Dwikora I dan II,  Jalan Anwar Sastro,  Jalan Sudirman, kemudian melintas ke Sekip lalu kea rah Kodam,  Telkom,  SMAN 3 dan masuk lagi ke Kamboja.

Sedangkan jalur kedua melintas Jalan Mayor Sentoso,  Jalan Sudirman,  menuju Flyover Simpang Polda,  Jalan Radio, Jalan Demang Lebar Daun, SMKN 2, Jalan Trikora,  masuk Jalan Dwikora dan Aryodilla terakhir Kamboja.

Harnojoyo mengatakan aksi pungut sampah pecahkan rekor MURI ini sebagai upaya kampanye kebersihan kepada masyarakat Palembang.

“Apalagi kegiatan ini didominasi siswa sekolah, mengajarkan mereka akan Cinta kebersihan sejak dini, mudah-mudahan aksi pungut sampah ini akan terus berlanjut di aktivitas keseharian mereka dan dapat menular ke masyarakat luas” Kata Harnojoyo.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto menjelaskan, selain kegiatan pungut salah dan jalan sehat kegiatan hari ini juga disemarakkan dengan kegiatan donor darah dan bazar

“Selain itu ada kegiatan donor darah yang akan diikuti 300 pendonor dari guru dan PoLPP yang bekerjasama dengan PMI, dan juga beragam hadiah mulai 3 unit motor,  3 unit kulkas,  mesin cuci dan ratusan hadiah lainnya.  Bahkan umroh gratis,”pungkasnya.  (fadhel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar

Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *