610 Calon Pegawai Kemenkumham Sumsel Dapat Pembekelan Dari Sekda

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Sedikitnya 610 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel menjalani orientasi yg pembukaannya di Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun Senin (21/01) pukul 08.00 WIB.

Acara yang dibuka Gubernur Sumatera Selatan diwakili Sekda, Nasrun Umar juga dihadiri para petinggi pemerintahan dan petinggi Kemenkumham.

“Saya ucapkan selamat kepada yang terpilih. Rekrutmen CPNS Kemenkumham ini dengan jalan transparan dan akuntabel, tidak di pungut biaya, itu sudah luar biasa. Saya yakini itu memang dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, jelas nantinya akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik pula. Harapan kita satu tahun, di didik lalu prajabnas, kemudian di evaluasi, sehingga menghasilkan PNS yang berkualitas. Dengan PNS berkuliatas maka Visi Misi Negara kita pun akan tercapai,” terangnya saat dibincangi wartawan usai membuka orientasi CPNS Kemenkumham.

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kementrian dan HAM, H Sudirman D Hury mengatakan, rekrutmen CPNS tahun ini 50 persen dari formasi nasional yang diberikan kepada Kemenkumham.

“Dari 610 CPNS ini, nantinya sekitar 561 akan ditempatkan sebagai penjaga tahanan, dari kualitas pendidikan SLTA, sisanya formasi umum, petugas PK Bapas, analisis keimigrasian, analisis hukum dan dokter yg akan di tempatkan di tempat masing-masing,”jelas Kakanwil Kemenkumham, H Sudirman D Hury didampingi Kasubbag Humas Asnedi kepada awak media.

Dikatakan Sudirman, CPNS yang diterima semoga menjadi agen-agen perubahan, khususnya di lingkungan Kemenkumham Sumsel.

“Mereka ini sudah melewati beberapa test dan penyaringan sedemikian rupa. Oleh karena itu, mereka dituntut profesional dan memiliki integritas tinggi. Mudah-mudahan orientasi ini dilanjutkan dengan pembekalan dan latihan dasar sehingga menjadi SDM Aparatur Kemenkumham yang handal dan agen yang handal pula,” imbuhnya.

Dipenghujung wawancara, Sudirman juga menekankankan agar jangan sampai mendekati narkoba ataupun mencobanya.

“Siapapun, tidak ada kompromi, tidak ada toleransi. Jangan pernah coba-coba, baik yang sudah menjadi pegawai atau pun CPNS, pasti akan diberhentikan. Apalagi CPNS yang baru 80 persen statusnya sebagai pegawai,”pungkasnya.  (fadel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *