39 Bapaslon Ikuti Pilkada Serentak di Sumsel

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Pilkada serentak di Sumsel diikuti oleh 39 bakal calon meliputi Pemilihan gubernur, Pemilihan walikota dan pemilihan bupati. Sedangkan daerah yang mengikuti Pilkada adalah Provinsi Sumsel, OKI, Lahat, Palembang, Lubuklinggau, Pagaralam, Muara Enim, Empat Lawang, Banyuasin dan Prabumulih.

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, jumlah Bakal pasangan calon yang maju di pilkada serentak Sumsel sebanyak 39 Bapaslon yakni Pilgub dan 9 pilkada di kabupaten/kota. Untuk pasangan calon (paslon) Gubernur diikuti 4 paslon yakni Ishak Mekki-Yudha Pratomo, Herman Deru-Mawardi Yahya, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda N Kemas dan pasangan Saifudin-Aswari.

Untuk Pilbup OKI lanjut Aspahani diikuti 3 paslon yakni Abdiyanto-Made Idrawan, Azhari-Qomarius dan paslon Iskandar-M Djafar Shodiq. Selajutnya, Pilwako Palembang diikuti 4 paslon yakni Harnojoyo-Fitrianti Agustina, Sarimuda-Abdul Rozak, M Akbar Alfaro-Hernoe Rowsprujadji dan pasangan Mularis Djahri-Saidina Ali.

“Di Pilbup Muara Enim ada 4 paslon yaitu Shinta Paramita Sari-Syuryadi, Syamsul Bahri-Hanan Zulkarnain, Nurul Aman- M Thamrin dan Ahmad Yani-Juarsyah,” ujarnya.

Kemudian untuk Pilbup Lahat, kata Aspahani diikuti 6 paslon yakni Nopran Marjani-Herliansyah, Bursa Zarnubi-Parhan Berza, Cik Ujang-Heryanto, Purnawarman-Tozu Adiansyah, Hapid Padi-Erlansyah Rumsah dan Dodo Arman-Sutrisno. “Untuk pilbup Empat Lawang diikuti 3 paslon yakni Joncik Muhammad-Julius Maulana, David Hadrianto-M Eduardkohar, dan paslon Yulizar Dinoto-Kison Syahrin,” bebernya.

Selajutnya, di Pilwako Lubuklinggau diikuti 3 paslon yaitu SN Prana Putra Sohe-Sulaiman Kohar, Rustam Effendi-Riezky Aprilia dan Toyeb Rakembang-Sofyan.”Untuk Pilwako Prabumulih sampai saat ini masih satu paslon. Jadi KPUD masih membuka pendaftaran beberapa hari kedepan,” ucapnya.

Aspahani menambahkan, untuk pilbup Banyuasin ada 5 paslon yaitu Buya HM Husni Thamrin-Supartijo, Arkoni MD-Hazuar Hamidi, Agus Yudiantoro-Hazur Bidu, Askolani-Slamet dan Syaiful Bahri-Agus Salam.”39  paslon hadir dalam tes psikologi dan narkoba. Besok (red, hari ini) tes kesehatan. Setelah semua pemeriksaan kesehatan selesai hasilnya akan diumumkan secar resmi oleh KPUD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Hasilnya memenuhi syarat atau tidak. Kalau memenuhi syarat bisa ikut tahap selanjutnya tapi jika tidak memenuhi syarat maka bisa diganti calon lain,” pungkasnya. (fadel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar

Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *