1400 Tim Medis Siap Sukseskan Asian Games 2018

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Demi mensukseskan Asian Games 2018 di kota Palembang, Kementerian Kesehatan menggelar emergency sport event bagi petugas kesehatan Asian Games dan asian para games 2018. Acara berlangsung di ballroom hotel horizon ultima, yang di ikuti oleh 100 peserta tenaga kesehatan di kota palembang. Kamis (7/12/2017)

Kasubdit Pelayanan Gawat Darurat Terpadu Kementerian Kesehatan,  Budi Silvana Mengatakan, untuk kebutuhan tenaga medis dan non medis ada 1400 yang sudah mempunyai kompetisi dasar yang sudah di siapkan tim Menkes dan IDI juga akan siap bantu tenaga kesehatan untuk mensukseskan asian games 2018 di jakarta dan Palembang, “katanya saat di bincangi media Kompassindo di hotel horison Palembang.  Kamis (7/12/2017)

Selain itu juga Budi Silvana menambahkan, kita juga masih menunggu dari tim INASOC di bidang lapangan yaitu 132 tenaga rumah sakit kesehatan yang akan ikut membantu menangani medis di lapangan,  karena semua petugas medis harus mampu menangani semua di bidang olahraga.

“pelayanan kesehatan di medical center tujuannya sebagai tempat pelayanan kesehatan dan menerima rujukan dari pos pelayanan kesehatan dan merujuk kesarana kesehatan yang lebih lengkap serta sebagai pusat informasi kesehatan, “imbuhnya.

Budi Silvana Menjelaskan, satu tim tenaga medis bekerja 8 jam perhari, terdiri dari 2 orang dokter umum dan 4 orang perawat,  serta 1 tenaga dokter spesialis di bidangnya masing-masing terdiri dari 1 apoteker dan 2 tenaga kefarmasian yang akan tersebar di venue yang akan di pakai untuk lomba asian para games 2018,”pungkasnya. (fadhel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *