Walikota lepas Kontingen Palembang

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Walikota Kota Palembang, H Harnojoyo, melepas kontingen atlet yang akan bertanding pada ajang Porprov Sumatera Selatan ke XI 2017, Jum’at(17/11), di Rumah Dinas Walikota jalan Tasik Palembang. Berkekuatan 752 orang yang terdiri dari 625 Atlit, 58 Menejer, dan 69 orang dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang. Para atlit yang akan mewakili Kota Palembang ini akan bertanding di 27 Cabang Olahraga (Cabor) melawan atlit dari daerah-daera lain di Sumsel lainya.

Harnojoyo mengatakan, sebagai tuan rumah kontingen Palembang harus meraup mendali emas lebih banyak dari pada Porprov Sebelumnya di Lubuk Linggau. Juara umum harga mati, sebelumnya kita bertanding di kandang orang, sekarang kita menjadi tuan rumah tentunya kita bisa meraih lebih lagi,”kata Harno.

Dilanjutkannya, sebagai pahlawan Kota Palembang atlit yang mendapatkan mendali emas akan diberikan penghargaan spesial.

“10.000.000 untuk atlit meraih memdali emas, 7.500.000 Perak, dan 5.000.000 untuk peraih perunggu, jangan di nilai dari jumlah tapi itu bentuk suport pemerintah terhadap atlit-atlit kita,” ucapnya.

Harno menenggaskan, ia tidak ingin para menejer melalaikan tanggung jawabnya seperti pada Porprov Sebelumnya.

“Kemarin saya maklumi karena jauh, sekarang tidak ada lagi, laporan-laporan adanya atlit yang tidak dikawal, dan lainya,” tegasnya.

Sementara Ketua KONI Kota Palembang, Suparman Romans, mengatakan dari 27 Cabor yang akan di lombakan, seluruhnya diikuti oleh atlit Kota Palembang.

“27 Cabor yang di tandingkan semuanya kita kirim,” ujarnya

Meski mengalami beberapa kendala namun Kontingen atlit kota Palembang tetap semangat untuk meraih mendali emas. Menurutnya ini tidak terlepas dari bantuan jajaran Pemerintah Kota Palembang.

“Mengucapkan terimakasih untuk jajaran OPD Palembang atas sumbangsihnya untuk atlit dan mudahan hasil memuaskan,”pungkasnya.  (fadhel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar

Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *