Siskohat Kemenag Kota Jambi Resmi Beroperasi

oleh

JAMBI, KOMPASSINDO – Gedung pelayanan terpadu SISKOHAT (Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu) Kementerian Agama Kota Jambi, Selasa (6/2) resmi beroperasi, hal itu ditandai dengan ditanda tanganinya prasasti peresmian oleh Walikota Jambi, H.Sy.Fasha serta pengguntingan pita oleh Ketua Darma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Hj.Warnis.

Kepala Kemenag Kota Jambi, H.Rusli dalam laporannya mengungkapkan bahwa Gedung pelayanan terpadu SISKOHAT Kemenag Kota tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Jambi melalui APBD tahun 2017.

“Kota Jambi memiliki calon jamaah haji terbanyak di Provinsi Jambi, gedung ini merupakan sebuah pelayanan terpadu yang nantinya tidak kurang dari setengah jam semuanya tuntas dilakukan dalam melakukan pendaftaran haji,” ungkapnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Walikota yang telah memberikan bantuannya atas pembangunan gedung Siskohat ini,” katanya.

Ka.Kanwil, H.Muhamad mengapresiasi dengan dibangunnya gedung tersendiri Siskohat ini yang merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Jambi dengan harapan menjadi sebuah percontohan bagi Kemenag Kabupaten/ Kota dalam memberikan kemudahan pelayanan yang cepat dalam proses pendaftaran haji.

“Saat ini pelayanan kepada masyarakat bertransformasi yang sebelumnya manual beralih kepada online dan serba digital dan hal tersebut sudah menjadi kebutuhan yang mendasar,” kata Ka.Kanwil.

“Saya mendorong Kabupaten/ Kota lainnya juga membuat sebuah pelayanan terpadu dalam rangka memberikan kemudahan serta cepat dalam pelayanan,” tutup Ka.Kanwil.

Walikota Jambi, H.Sy.Fasha berharap gedung pelayanan terpadu Siskohat tersebut agar digunakan dengan baik dan dimaksimalkan penggunaannya.

“Barangkali ini yang pertama di Provinsi Jambi, dan di Indonesia bisa dihitung gedung Siskohat tersendiri,” sebutnya.

SISKOHAT sendiri memiliki fungsi melayani pendaftaran haji yang dapat dimonitor dan dikendalikan secara online dan real time dari kantor cabang bank-bank penerima setoran BPIH yang tersebar di seluruh Indonesia. (fauzi/silo/rill)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *