Perusahaan Wajib Daftarkan Karyawannya Di BPJS

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO –  dalam meningkatkan keselamatan serta jaminan keselamatan pekerja , BPJS kesehatan besinegritas dengan LPJK juga pemerintah yang dalam hal ini kementrian pekerjaan umum ,memberi  perlindungan terhadap para pekerja melalui BPJS ketenagakerjaan ,hal ini di ungkapkan dalam rapat koordinasi jasa kontruksi di hotel aryaduta pada kamis (21/12).

dalam setiap kegiatan yang menimbulkan resiko harus ada NSPK oleh karena itu perlindungan terhadap pekerja wajib di daftarkan perusahaan pekerja ke BPJS ketenagakerjaan demi untuk melindungi juga menjamin keselamatan para pekerja jelas asisten I prov sumsel M.Najib  yang hadir pada kegiatan tersebut.

Disisi lain perusahaan juga harus melakukan uji kompetensi bagi para pekerja untuk meminimalisir kecelakaan kerja,karena pekerja yang telah lulus kompetensi akan berdampak pada hasil kerja juga keselamatan kerja ,jadi perlu norma standar prosedur supaya tidak terjadi lagi kecelakaan akibat dari pekerjaan yang dilakukan para pekerja jelasnya.

perlindungan terhadap keselamatan itu merupakan hal yang harus dijaga dan di dipersiapkan, kedua meningkatkan kualitas pelayanan juga meningkatkan perlindungan di satu sisi lain pekerja ini juga menjadi pekerja yang nyaman bebernya.

Sementara itu kepala cabang BPJS ketenagakerjaan wilayah palembang Rasidin SH mengungkapkan ,bagi perusahaan yang tidak mendaftarkan para pekerjanya akan menerima sanski 8 tahun penjara dan denda satu milyar sesuai undang-undang .

“pidana 8 tahun penjara dengan denda satu milyar bagi perusahaan yang tidak mendaftarkan pekerjanya itu sanksi pidana tetapi sebelum kepidana ada sanksi administratif yang diberikan pemerintah daerah ” ucapnya

Perusahaan kecil maupun perusahaan besar wajib mendaftarkan para pekerjanya ke BPJS ketenagakerjaan dan ditahun ini ada 21 perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya Dan itu telah ditangani oleh pengawas ketenagakerjaan sumsel .

Kami juga menghimbau serta bekerjasama kepada para pekerja untuk melaporkan perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya ke pengawas di BPJS ketenagakerjaan untuk jaminan keselamatan ,kesehatan maupun jaminan hari tua pekerja itu sendiri,”pungkasnya. (fadhel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *