Korlantas Polri Tingkatkan Pelayanan Melalui Sistem ERI

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Demi Meningkatkan Mutu Pelayanan Dan Kepuasan masyarakat dalam Kemajuan Sistem Teknologi yang ada. Jajaran Korlantas Polri Membuat Sistem Koneksi Yang Bisa Terkoneksi Semua Aspek Polri,  baik itu Dari Internal Polri Maupun External Polri.

“Yaitu Sistem ERI adalah sistem yang ditangani oleh Korlantas Polri yang terkoneksi seluruh Indonesia yang akan membangun sistem melalui web seluruh Indonesia. Adapun ERI itu singkatan dari (electronic registration identification-red). Semua bisa data ranmor ini akan terintegrasi lengkap up to date dan Vallid secara elektronik yang dilaksanakan melalui fungsi layanan regident ranmor ,”ujar Dirlantas Polda Sumsel Melalui Kasi Stnk Kompol. Andi Kumara Saat Di bincangi Ruang Kerjanya.  Rabu (30/5/2018)

Kompol Andi Kumara Mengungkapkan, Web ERI Sendiri Banyak Berhubungan Dengan Banyak Hal Baik Internal Maupun External Polri.

“Nah bagaimana caranya Palembang ini bisa masuk ERI. karena apa ERI adalah sistem nasional yang nanti akan memudahkan baik itu masyarakat maupun pak polisi sebagai penanggung jawab termasuk nanti stakeholder yang ada. contohnya adalah dari Dispenda dari kependudukan Perbankan dan leasing bea cukai pengadilan dan masih banyak contoh lainnya, “ungkap andi.

Selain itu juga Kompol Andi Kumara Menjelaskan, Tahapan Seleksi ERI Seluruh Polda Yang Ada Di Indonesia, Naah Palembang ( Polda Sumsel, red)  Masuk Di Tahap 2, doakan Saja Agar Kita Siap Menduplikasikan Ke semua Lapisan Masyarakat Maupun Internal Polri, Serta Kita Ikut Serta Siap Menyukseskan Asian Games 2018 nantinya Akan Di gelar Kota Palembang, “jelasnya.

“Manfaat ERI Di External Regident Yaitu ada 4 macam,  pertama ERP Artinya Electronic road pricing,  kedua ETLE artinya Eletronic law enforcement, ketiga ETC artinya Electronic Toll Collection,  dan yang ke empat E-Payment yaitu e-parking dan e-banking,”ujar andi.  (fadel)

 

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *