Kanwil Jambi Gelar Sosialisasi BOS Untuk Pondok Pesantren

oleh

JAMBI, KOMPASSINDO – Kanwil Kemenag Provinsi Jambi melalui bidang Pendis, Kamis malam (05/04/18) menggelar Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Pondok Pesantren tahun 2018, kegiatan dilaksanakan di Hotel Nusa Wijaya Kota Jambi.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jambi, Drs. Muhamad, M.Pd.I. Dalam arahannya Muhammad mengharapkan Pondok Pesantren khususnya pondok pesantren salafi pelaksana wajib belajar pendidikan dasar (PPS wajardiknas) agar selalu berkoordinasi dengan bidang kanwil, dalam hal ini bidang Pendis.

Koordinasi sangat penting karena kita tahu bahwa lembaga pendidikan ponpes pelaksana wajardiknas ini tidak bisa distandarisasi seperti sekolah maupun madrasah. Hal ini karena Ponpes tersebut tidak diatur dengan regulasi seperti dalam menentukan kurikulum. Sehingga mereka bisa berkreasi dalam mengembangkan ponpes yang mereka kelola.

“Pengabdian dan dedikasi dari para pengurus ponpes penyelenggara wajardiknas sangat luar biasa karena mereka mendidik sendiri dengan segala keterbatasan yang mereka miliki”. Ujar beliau.

Pada kesempatan tersebut beliau juga menjelaskan tentang tujuan dari program BOS pada ponpes penyelenggara wajar dikdas secara khusus. Diantaranya membebaskan biaya operasional ponpes dalam melaksanakan wajar dikdas. Meringankan beban biaya operasional ponpes bagi peserta didik serta membebaskan segala jenis biaya pendidikan bagi seluruh santri miskin ditingkat pendidikan dasar.

Kegiatan ini dihadiri oleh 30 orang peserta yang berasal dari para pengelola dana BOS dan operator atau pengurus pondok pesantren yang ada pada kabupaten/kota dalam provinsi Jambi. Kegiatan sendiri rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 5 hingga 7 April mendatang. (silo/fz)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *