Hut PGRI KE 72 Dan Hari Guru Nasional 2017 Di Provinsi Sumsel Berlangsung Meriah

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Guru Merupakan Tenaga Pengajar Yang Tanpa Kenal Rasa Lelah Dalam Mengajari Anak Murid maupun siswa-siswi Supaya Pintar dan Berhasil di Masa Depan. Oleh Sebab itu Kesejahteraan para guru harus di tingkatkan lagi agar kebutuhan para guru bisa terpenuhi. Dalam Menciptakan Siswa Berprestasi.

Dalam Rangka Hut PGRI ke-72 Dan Hari Guru Nasional Tahun 2017, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sumsel Menggelar Puncak Acara Dengan Tema, “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin Dan Etos Kerja Guru Untuk Penguatan Pendidikan Karakter” Acara Berlangsung Di Palembang Sport City Center (PSCC) Yang di ikuti 5500 para guru dan pengurus tergabung dalam organisasi PGRI baik itu kabupaten atau kota di provinsi Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan,  Ir. Alex Noerdin Saat Memberi Kata Sambutan Mengatakan,  di tahun 2018 kita tidak akan ada lagi gaji guru yang 150 ribu perbulan,  kita naikkan menjadi 500 ataupun 1 juta Rupiah perbulan. Dan Sekolah di sumsel tidak ada lagi saya denger bangku rusak,  gedung ambruk dan roboh segera Koordinasi dengan kita Akan Semua terselesaikan dengan baik, “kata alex saat memberi pidato di depan para tamu serta anggota pengurus PGRI. Sabtu (25/11/2017)

Sementara Itu,  Ketua PGRI Provinsi Sumsel,  H. Ahmad Zulinto Spd MM mengatakan, kita inginkan para guru di sumsel harus sejahtera demi kehidupan dan kebutuhan kita akan berjuang bersama untuk itu nantinya. Selain itu juga hampir 7 tahun kita tidak menerima para guru yang PNS,  kita yang menompang kekurangan guru yaitu guru honor tingkat sd dan smp 1.400 orang guru, sedangkan banyak  guru yang sudah memasuki masa pensiun, kita akan berjuang demi kesejahteraan guru, “kata Zulinto saat di bincangi media kompassindo.

Ahmad Zulinto Menegaskan,  kita yang ada sekarang 1080 guru honor sekota Palembang yang gaji kecil, nah di tahun 2018 awal kita sudah menganggarkan 6,8 miliar.  Untuk gaji para guru yaitu 500 ribu rupiah yang akan di terapkan dan di realisasi tahun 2018 nantinya. Ini berkat sinergitas pemerintah kota Palembang selalu memberi lebih apa yang bermanfaat bagi orang banyak yaitu kesejahteraan para gurunya, “tegas zulinto.

Sementara itu,  Ketua Panitia Acara Hut PGRI dan Hari Guru 2017 Sekaligus Ketua PGRI Kota Palembang,  Hasanuddin SPd MSi mengatakan, tujuan kegiatan HUT PGRI adalah meningkatkan kesadaran dan komitmen guru,  dan pemangku kepentingan pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan dalam pembangunan karakter bangsa yang semangat dan dedikasi guru. melalui organisasi profesi guru PGRI ini dalam meningkatkan sumber daya manusia yang bermutu, memperkuat rasa kebersamaan guru melalui organisasi profesi PGRI independen demokratis dan bersinambungan, solidaritas dan kesetiakawanan anggota meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota kepada PGRI sebagai organisasi profesi guru di Indonesia,”kata Hasanuddin saat berpidato di audiensi di saksikan gubernur sumsel.

Selain itu juga, Hasanuddin Menjelaskan, Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-72 PGRI dan hari guru nasional Tahun 2017 adalah lomba pidato kode etik guru Indonesia, lomba pengucapan pembukaan undang-undang Dasar 1945 dan ikrar guru Indonesia, lomba paduan suara.

sosialisasi kode etik guru Indonesia kepada semua guru dari tingkat PAUD sampai dengan SMA total guru yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 16.960 orang guru melampaui dari jumlah anggota PGRI kota Palembang yang terdaftar secara online yaitu 14190 orang guru,”jelas Hasanuddin.

“kegiataan ini dilaksanakan di setiap Kecamatan mulai tanggal 2 Agustus sampai dengan 18 November 2017 kunjungan dan memberikan bantuan ke panti werdha dan Panti Asuhan, kunjungan kepada tokoh-tokoh PGRI dan tokoh-tokoh pendidikan sebagai wujud menjalin silaturahmi antara yang tua dan yang mudah antara senior dan Junior,”ujar Hasanuddin.

Serta jalan sehat dan memecahkan rekor Muri yaitu pungut sampah oleh peserta terbanyak yang pelaksanaannya kerjasama PGRI Provinsi Sumatera Selatan dan PGRI kota Palembang dan KONI Kota Palembang. ziarah ke makam pahlawan ksatria Siguntang Palembang pada tanggal 24 November kemarin sebagai puncak acara hari ini dihadiri oleh 5000 anggota PGRI perwakilan kabupaten kota pengurus PGRI Provinsi Sumatera Selatan pengurus cabang ranting kepala sekolah guru-guru negeri dan swasta dari tingkat pusat sampai dengan SMA,”pungkasnya.  (fadhel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar

Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *