Dukung HDMY, Puluhan Advokat Siapkan Layanan Hukum Gratis Untuk Warga Miskin

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Pasangan calonn Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomot urut 1 , Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY) menyiapkan program layanan hukum secara gratis untjm warga miskin. Program tersebut dikonkritkan melalui pengukuhan Tim Lembaga Bantuan Hukum (LBH) HDMY di    Posko  Induk Tim Pemenangan HDMY , Palembang, Minggu (8/4).

Bantuan hukum gratis tersebut dikordinir oleh Rumah Hukum HDMY yang digawangi oleh puluhan advokat se Sumsel. Lembaga ini akan membuka posko pengaduan bagi masyaraka Sumsel yang mengalami masalah hukum dan hak-haknya tertindas namun tidak mampu mendapat pendampingan atau pembelaan hukum oleh para pengacara atau advokat profesional.

Kordinator Rumah Hukum HDMY, Yogi Vitagora SH mengatakan, sampai saat ini sudah ada sekitar 50 advokat yang bergabung ke Rumah Hukum HDMY. Keputusan menjadi tim pemenangan HDMY ini berdasarkan atas penilaian terhadap jejak rekam HDMY yang selama 10 tahun memimpin OKUT dan Ogan Ilir kebijakan kebijakannya banyak berpihak kepada masyarakat, khususnya warga miskin.

” Kami merasa terpanggil untuk mendampingi HDMY dalam program layanan hukum gratis bagi warga miskin yang hak haknya tertindas. Ini komitmen dari HDMY” tegas pria yang dikenal sebagai aktivis ini.

Dalam praktiknya, kata Yogi, Rumah Hukum HDMY akan membuka posko pengaduan dan juga secara aktif mendampingi warga miskin di Sumsel yang tersangkut masalah hukum. Selain itu juga membackup Tim Advokasi HDMY dalam menghadapi masalah masalah hukum seputar Pilkada Sumsel 2018.

” Kami siap memberikan layanan hukum secara gratis” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Herman Deru menyampaikan ucapan terimakasih kepada para advokat yang terpanggil dan secara ikhlas membantu HDMY  dalam memberikan layanan hukum secara gratis kepada warga miskin.

” Program layanan hukum gratis krpada warga miskin ini akan kami bakukan dan masukkan dalam program resmi Pemprov Sumsel jika kami dipercaya menjadi Gubernur nantinya” jelas Cagub yang diusung PAN, NasDem, Hanura dan PKPI ini.

Selain mengukuhkan tim LBH HDMY, HD juga mengukuhkan ribuan relawan Tim Pemenangan HDMY Kota Palembang yang langsung dipimpin oleh HJ. Percha Leanpuri.

Selain mengukuhkan Tim Pemenangan, dalam rangakaian kampanye kemarin HDMY juga menggelar  pertemuan dgn Forum Posyandu Sumsel dan temu tokoh masyarakat Kelurahan Pulo Gadung Palembang. Dalam acara tersebut Forum Posyandu dan Ratusan tokoh masyarakat Pulo Gadung menyampaikan dukungannya terhadapan HDMY.  (fadel)

 

 

 

 

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *