Ditpolair Polda Jambi Gagalkan Penyelundupan Barang Ilegal

oleh

JAMBI, KOMPASSINDO – Jumat (2/2/2018) sekitar pukul 07.00 WIB, Tim gabungan dari Subdit Gakkum Ditpolair Polda Jambi dan personel KP XXVI berhasil menggagalkan penyelundupan barang-barang yang diduga ilegal dan mengamankan Kapal Motor (KM) Mitra Jaya, saat berada di perairan Kuala Pemusiran, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi mengatakn tim gabungan dari Subdit Gakkum Ditpolair Polda Jambi dan personel KP XXVI sebelumnya mencurigai Kapal Motor (KM) Mitra Jaya, dan kemudian melakukan pemeriksan, dari hasil pemeriksaan, kapal yang dinakhodai Muhammad Safe’i beserta 5 abk tersebut, diketahui mengangkut barang-barang yang diduga ilegal yang ditutupi kopra.

“Kapal tersebut berlayar dari Rempang Galang, Kepulauan Riau, dengan tujuan Nipah Panjang Kabupaten Tanjabtim, dan saat ini sedang dilakukan pengembangan kasus ini oleh Ditpolair Polda Jambi ,” kata Kabid Humas Polda Jambi,

Dari Kapal Motor (KM) Mitra Jaya, ditemukan muatan yang tidak dilengkapi dengan dokumen yang sah (manifest) berupa  Pakaian Baru 140 koli;  Lukisan 2 koli;  Mainan Anak2 70 koli; Shampo 200 koli;  Soda Kue 100 koli;  Spare Part 24 koli;  Kawat Filter 13 KOLI dan  Sepatu 120 koli.

Terhadap para tersangka petugas menjerat mereka dengan pasal 323 ayat (1) Undang-Undang Nomor 17 tahun 2008 tentang Pelayaran jo pasal 102 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Kepabeanan. (fzi/rill)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *