Bupati Sarolangun Harapkan Dukungan Wartawan

oleh

SAROLANGUN,  KOMPASSINDO – Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra (CE) secara gamblang meminta kepada para wartawan untuk menjalankan fungsi pengawasannya terhadap program pembangunan Kabupaten Sarolangun, yang mana sesuai visi-misinya Bupati akan menjadikan Kabupaten Sarolangun lebih baik dan sejahtera.

“Tolong kawal Saya, tolong dukung Saya membangun Sarolangun. Termasuk dalam membangun SAD dan membangun Kampung Alqur-an,” ujar bupati di depan para wartawan dalam acara coffee morning sekaligus jumpa pers di rumah dinas Bupati Sarolangun, Rabu (22/11).

Kabag Humas Syahrudin dan Asisten III Henriman hadir mendampingi bupati.

Ajang jumpa pers yang dikemas seperti acara kekeluargaan ini merupakan momen yang dinanti-nanti para wartawan Sarolangun. Disebabkan kesibukan Cek Endra dalam enam bulan pada periode keduanya sebagai Bupati Sarolangun, acara ini kerap tertunda.

“Saya ingin mempererat silaturahmi, sebelumnya agak tertunda karena kesibukan. Saya ingin merajut kembali tali silaturahmi dengan saudara semuanya,” ujarnya.

Namun Cek Endra meminta para wartawan agar profesional dalam pemberitaan. “Tidak ada sekat antara Kita. Ayo sama- sama membangun, berita harus berimbang, jangan yang jelek saja yang diekspos,” urai bupati disambut tepuk tangan para wartawan.

Dalam suasana khidmad dan gembira ini, Cek Endra juga menyinggung tentang visi-misinya dalam pembangunan infrastruktur. Dirinya akan fokus pada infrastruktur besar sesuai instruksi Presiden.

“Visi-misi akan dilaksanakan mulai Januari 2018 untuk pembangunan infrastruktur besar, kita akan fokus pada instruksi Presiden,” jelas Bupati. Menurut CE, pembangunan skala kecil dapat dilakukan dengan dana desa (DD) dari Pemerintah Pusat dan P2DK yang bersumber dari APBD, yang mana pada tahun 2018 direncanakannya dana P2DK Rp 300 juta per desa.

“Untuk pembangunan skala kecil ada DD dari Pusat dan P2DK Rp 300 juta dari APBD. Dananya besar, harusnya berdampak lebih untuk pembangunan,” pungkas Bupati, seraya menyebutkan bahwa dana percepatan pembangunan desa dan kelurahan (P2DK) merupakan spesifik Kabupaten Sarolangun. (susilo/fauzi)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar

Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *