Aparatur Sipil Negara Harus Netral Di Pilkada Serentak

oleh

JAMBI, KOMPASSINDO – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menegaskan bahwa para camat di Provinsi Jambi harus menjaga netralitas dalam Pemilihan Langsung Kepala Daerah (Pilkada). Fachrori mengatakan, para camat tidak ikut dalam melakukan kegiatan politik, terkait Pemilihan Langsung Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang sebentar lagi akan berlangsung. Hal tersebut itu disampaikan Fachrori saat Membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Camat Semester I Se Provinsi Jambi Tahun 2018, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (08/05) siang.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si turut mendampingi Plt. Gubernur Jambi dalam membuka Rakor Camat tersebut. “Saya harap para camat benar-benar menjaga netralitasnya baik dalam pelaksanaan Pilkada, Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden nantinya,” ujar Fachrori.

Rakor Camat yang diselenggarakan oleh Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah  Setda Provinsi Jambi tahun ini mengangkat tema “Meningkatkan Peran Camat Dalam Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pada Pelaksanaan Pemilihan Langsung Kepala Daerah, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden di Provinsi Jambi.

Fachrori menjelaskan, tahun ini Provinsi Jambi akan melaksanakan pesta demokrasi, dimana ada 3 daerah yang melaksanakan pemilihan langsung Kepala Daerah yaitu, Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci, serta persiapan dalam menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 nanti.

“Untuk itu, saya mengharapkan peran aktif dari para camat semua untuk mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi itu, dengan menjaga netralitas ASN dan menjaga agar tidak terjadi pelanggaran yang bisa mengarah pada konflik horizontal ditengah tengah masyarakat,” tutur Fachrori. (silo/fzi/rill)

 

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *