71 Bandit Jalanan Di Ringkus Tim Reskrim Polresta Palembang

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Hanya dalam waktu dua pekan saja, 71 bandit jalanan yang meresahkan warga berhasil digulung jajaran reskrim Polresta dan polsek Palembang. Para tersangka ini ditangkap dalam komplotan berbeda dan barang bukti yang berbeda pula. Untuk menekan angka Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Motor (Curanmor), petugas akan terus melakukan pengembangan dan langkah tegas terukur.

“Hingga saat ini kita masih terus kembangkan kasus-kasus mereka, baik komplotannya maupun aksinya. Kita tidak akan segan memberikan tindakan tegas terukur, bagi pelaku yang membahayakan jiwa sang korban atau petugas. Selain itu, kita juga akan terus lakukan upaya-upaya preentif, preventif dan pencegahan, demi menekan angka 3C (Curas, Curat dan Curanmor) ini,” ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono SIk SH MH saat gelar press release di halaman Mapolresta, Kamis (14/12) sore.

Dikatakan Wahyu, dari 71 tersangka yang ditangkapi, itu merupakan kasus Curas dengan jumlah sembilan kasus, melibatkan 11 orang tersangka, kasus Curat berjumlah 47 kasus dengan 56 orang tersangka dan kasus Curanmor berjumlah empat kasus dengan empat orang tersangka.

“Hasil ungkap Satuan Reskrim Polresta Palembang, dalam kasus Curat berjumlah 25 kasus dengan 29 orang tersangka, lalu kasus Curas sebanyak tiga kasus dengan empat orang tersangka dan kasus Curanmor sebanyak empat kasus dengan empat orang tersangka, sedangkan jajaran polsek itu berhasil mengungkap kasus Curat sebanyak 22 kasus dengan 27 orang tersangka dan enam kasus Curas dengan tujuh orang tersangka. Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 nanti, kita akan perketat pengawasan. Tentunya kami juga mengharapkan partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi,”pungkasnya.  (fadhel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *