2 Anggota Polri Sumsel Di Pecat Secara Tidak Hormat

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Terlibat Peredaran Narkoba, dua anggota polisi dijajaran Polda sumsel dipecat. Keduanya yakni Aipda Mardiansyah dan Bripda Helwani yang terbukti melanggar kode etik Kepolisian dan menjadi bandar narkoba

Upacara Pemecatan atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dipimpin langsung Oleh Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara di halaman Mapolda Sumsel, Rabu (20/12). Sebelum diberhentikan keduanya diketahui sempat menjalani Sidang disiplin dan peradilan umum.

“Untuk Aipda Mardiansyah itu dipecat lantaran Melakukan pelanggaran tindak pidana dan menjadi Bandar Narkoba. Sedangkan untuk Bripda Helwani dipecat karena tidak masuk dinas selama kurun waktu dua tahun dan menjadi penguna narkoba,” terang Zulkarnain usai memimpin upacara PTDH di halaman mapolda sumsel.

“Sebelum proses itu semua, sudah diberikan surat keterangan hukuman disiplin, kode etik yang merekomendasikan yang bersangkutan untuk di sanksi PTDH juga sudah ada, tahapan dan proses sanksi sudah dilalui semua hingga keluarlah keputusan PTDH ,” tambahnya.

Kemudian, untuk pengawasan terhadap anggota Polri. menurutnya ada atasan hukum dan ada atasan langsung, dengan kewenangan, tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk pembinaan operasional personel masing-masing di setiap satuan.

“Kasat atau Kabag, pasti bertanggung jawab terhadap personelnya, untuk disiplinnya, penugasannya kemudian pembinaannya. Kalau memang masih ada hal-hal yang muncul pelanggaran itu pasti diproses,sebelum kedua orang tersebut di PTDH. Setiap tahapan secara organisasi juga sudah pihaknya laksanakan,” pungkas zulkarnain. (fadhel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *